Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 1 Jul 2022 19:33 WIB

30 Personil Naik Pangkat. Kapolres Andi : Pangkat Bukan Hanya Gagah – Gagahan.


					30 Personil Naik Pangkat. Kapolres Andi : Pangkat Bukan Hanya Gagah – Gagahan. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Jumat (1/7/2022) pagi, memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat sebanyak 30 personel.

Upacara yang berlangsung di halaman Mako Polres, Jalan lintas Gogok Darussalam tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kasi, personel Polres, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul dan pengurus.

Adapun rincian kenaikan pangkat sebanyak berjumlah 30 orang itu yakni, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke aipda 8 orang, Brigadir ke bripka 4 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, dan Bripda ke Briptu 15 orang. Para personel yang naik pangkat tersebut didampingi oleh Bhayangkarinya masing-masing.

Kapolres AKBP Andi Yul, dalam amanatnya di upacara tersebut menekankan kepada personel, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun ada tugas berat dan banyak tantangan yang menanti.

Dimana, sebutnya, Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga di percaya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kenaikan pangkat yang diterima sekarang ini bagi anggota Polri bukan merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi kesalahan,” jelas AKBP Andi Yul mengingatkan.

Selain itu, ia juga mengharapkan kinerja anggota Polri, khususnya di jajaran Polres Kepulauan Meranti untuk terus ditingkatkan.

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja agar menjadi Polri yang semakin presisi. Kemudian, ubahlah pola pikir (mind set) dan budaya lama (culture set), serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan kepercayaan masyarakat mewujudkan (trust building) yang telah ada,” pesannya lagi.

Diakhir upacara, Kapolres bersama istri dengan diikuti para PJU dan personel serta pengurus Bhayangkari memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat tersebut, dilanjutkan dengan pemberian tumpeng, Kemudian acara ditutup dengan foto bersama.

(Batubara). 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis