Menu

Mode Gelap
 

Labuhan · 3 Jul 2022 18:23 WIB

Artha Berliana Samosir Lakukan Sosperda Terkait Penyalahgunaan Narkotika.


					Artha Berliana Samosir Lakukan Sosperda Terkait Penyalahgunaan Narkotika. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Medan) –Sosialiasi peraturan Daerah (Sosperda) kepada masyarakat adalah hal yang akan dan perlu dilakukan oleh setiap anggota DPRD baik Provinsi maupun Kotamadya atau Kabupaten, hal inilah yang diadakan pada hari Sabtu (02/07/2022) dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai Di Perumahan Griya Martubung 3, Perumahan Griya Martubung, kelurahan Tangkahan kecamatan Medan Labuhan.

Acara diawali dengan kata sambutan dari panitia, perwakilan Kader PDI -Perjuangan Medan Labuhan serta tokoh masyarakat setempat tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya.

Supaya masyarakat terhindar dari bahaya zat narkotika dan lainnya sangat diperlukan sosialisasi oleh aparatur Daerah, hal ini juga yang dilakukan oleh seorang anggota DPRD Sumut dari fraksi PDI-P tersebut yang juga perduli dan dekat kepada masyarakat disamping tugasnya sebagai anggota Dewan.

Artha Berliana Samosir dalam menyampaikan Sospernya dengan penuh semangat yang tinggi mengatakan supaya menjadikan masyarakat yang bersih dari Zat Narkotika perlu selalu dijaga iman dengan beribadah bersama keluarga serta dijalin hubungan komunikasi yang baik dirumah tangga antara anak dan orang tua.

Masyarakat yang hadir mencapai 200 tersebut sangat antusias mengikuti acara sosperda ini dan sangat seksama mendengar arahan yang disampaikan oleh Artha Berliana Samosir.

“Bagi masyarakat yang terkena candu Zat Narkotika dan sejenisnya bisa dibantu untuk dicarikan tempat rehab gratis asalkan mau melapor, sebab pecandu tidak harus dipidana melainkan bisa direhab,” ujar Artha.

Terpisah saat dihubungi awak Media ini, ketua PAC PDI-P Medan Labuhan Rion Arios SH,MH mengatakan Sosper Fasilitasi Pencegahan Korban Narkotika diharapkan dengan respon masyarakat dengan kesadaran melaporkan diri dan anggota keluarga serta kerabat yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba sehingga mendapatkan fasilitas menyembuhkan ketergantungan narkoba, jelas Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Labuhan.

“Melalui pengurus PDI Perjuangan di kecamatan Medan Labuhan juga bisa berkonsultasi agar para korban dapat disembuhkan dari kecanduan zat adiktif tersebut PDI Perjuangan bekerjasama dengan DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Medan untuk membimbing dan mengarahkan masyarakat yang jadi korban ketergantungan narkoba sehingga dapat pulih serta kembali dapat berkreasi serta berkarya di tengah masyarakat” pungkas Rion Arios SH., MH., yang juga berprofesi sebagai advokat itu.

Diakhir acara sosperda tersebut, Artha juga memberikan sembako dan paket souvenir kepada warga yang hadir tersebut.

(RMH).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

DPRD Meranti Ingatkan PT. GSI Jangan Bikin Konflik

15 Januari 2023 - 23:03 WIB

Nurul Fadli Terpilih Menjadi Ketua Pada Saat Pembentukan Pengurus JMSI

11 Januari 2023 - 18:02 WIB

Wabup Meranti H.Asmar Hadiri Peringatan HUT Ke-50 PDIP

10 Januari 2023 - 16:49 WIB

Diminta PJ Gubernur DKI Evaluasi Kegiatan Pembangunan Jalan Strategis JL.Danau Bisma Paket 2

18 Oktober 2022 - 23:24 WIB

Trending di Jakarta