Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 15 Jun 2022 17:22 WIB

Bhabinkamtibmas DM Manalu Ajarkan Siswa Madrasah Bahasa Indonesia dan Inggris Di Pulau Terluar.


					Bhabinkamtibmas DM Manalu Ajarkan Siswa Madrasah Bahasa Indonesia dan Inggris Di Pulau Terluar. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Barat, Bripka Dongan M Manalu, Selasa (14/6/2022) sore, ikut mengajarkan Bahasa Indonesia dan Inggris secara sukarela terhadap siswa-siswi di Madrasah An Nur Adhuha Jln Arjan, Dusun Parit Rodi, Desa Bina Maju.

Kegiatan mengajar Bahasa Indonesia dan Inggris kepada anak-anak di pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut dilaksanakan Bripka Dongan bersama Babinsa Desa Bina Maju Kopda E Siregar, serta belasan tenaga pengajar disana terhadap 45 siswa.

“Tujuan dari kegiatan mengajar secara sukarela ini untuk mengenalkan lebih dekat tentang Polri dan TNI kepada anak-anak desa, khususnya di sekolah Madrasah An Nur Adhuha, Desa Bina Maju ini,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH, Rabu (15/6/2022) pagi.

Dijelaskan Iptu Benny, bahwa kegiatan mengajar yang berkolaborasi dengan TNI ini juga dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anak Indonesia melalui pengenalan dan pemahaman, serta penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).

“Kita ikut membantu meningkatkan pengenalan dan pengetahuan anak-anak di pulau terluar ini terhadap bahasa asing, yaitu bahasa Inggris yang menjadi bahasa nomor satu dunia,” bebernya.

Pihaknya, tutur Kapolsek, akan terus melakukan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti halnya ikut membantu mengajar secara sukarela ini. Sehingga anak-anak diharapkan mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Kegiatan-kegiatan positif semacam ini secara rutin kita lakukan. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat lebih buat masyarakat, terlebih bagi generasi penerus bangsa ini,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Iptu Benny, secara intensif pihaknya juga ikut menjaga perbatasan wilayah laut pulau terluar itu dari berbagai ancaman keamanan maupun tindakan kriminal.

(Batubara).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis