Menu

Mode Gelap
 

Jakarta · 28 Mei 2022 14:49 WIB

Catat, Mulai 6 Juni Dishub Aktifkan Kembali Seluruh Rute Layanan Transjakarta.


					Catat, Mulai 6 Juni Dishub Aktifkan Kembali Seluruh Rute Layanan Transjakarta. Perbesar

Selatpanjangpos.id (Jakarta) –Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan kembali mengaktifkan seluruh rute layanan TransJakarta mulai 6 Juni 2022 mendatang. Kebijakan ini diambil untuk mendukung penerapan ganjil genap di 25 ruas jalan ibu kota.

“Iya (seluruh layanan Transjakarta), akan diaktifkan sehingga penerapan di 25 ruas jalan ini pararel diiringi adanya peningkatan kualitas dan kuantitas layanan angkutan umum,” ungkap Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, sejumlah rute TransJakarta sempat ditutup selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. Untuk rute layanan busway yang akan beroperasi kembali terdiri dari rute bus rapid transit (BRT), non-BRT hingga MikroTrans.

“Tanggal 6 (Juni) keseluruhannya sebagaimana dioperasionalkan pada saat sebelum pandemi itu akan direaktivasi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Syafrin menyebut untuk perpanjangan waktu operasional bus TransJakarta dan angkutan umum lainnya akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya masih akan melihat jumlah penumpang harian.

“Jadi tidak misalnya sebelumnya di satu trayek begitu dilihat sebelum pandemi kan TransJakarta sempat menyentuh angka 1.060.000 penumpang. Jadi begitu ridership (penumpang) naik, rencana operasi akan mengikuti,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memperluas penerapan ganjil genap (gage) menjadi 25 titik. Salah satu yang menjadi pertimbangan ialah peningkatan volume lalu lintas di 13 ruas jalan.

“Tentu begitu di beberapa ruas jalan yang saat ini tidak diterapkan ganjil genap terjadi peningkatan volume, itu menimbulkan beberapa ruas jalan alternatif di pusat kota menjadi padat,” ungkap Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu (25/05) kemarin.

“Jadi, dengan diterapkan 25 ruas jalan, kinerja lalu lintas pada ruas jalan sibuk itu akan kembali turun. Kita harapkan produktivitas masyarakat kembali naik,” imbuhnya.

(H. Simangunsong/ F. Sihombing).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ke Kementrian, Ketua DPRD Meranti Bicara Soal ini

13 Juni 2023 - 20:27 WIB

Ini Kronologi OTT KPK di Meranti, MA diduga bakal gunakan uang haram untuk Maju Pilgub 2024

8 April 2023 - 03:31 WIB

OTT di Meranti KPK Tetapkan 3 Tersangka

8 April 2023 - 00:49 WIB

Hendry Ch. Bangun: JMSI Serius Membina Anggota Menuju Pers Profesional

11 Maret 2023 - 14:48 WIB

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

Trending di Bogor