Menu

Mode Gelap
 

Belawan · 17 Jun 2022 15:14 WIB

Danyon Marhanlan Satu Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.


					Danyon Marhanlan Satu Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Belawan) –Sebagai implementasi dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri undangan Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut dalam rangka memperingati Hari Lingkungkungan Hidup Sedunia di Pesisir Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Medan. Kamis (16/06/22).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, selain melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang Pohon Mangrove di sekitar Danau Siombak, KAHMI Sumut bersama instansi pemerintah terkait, juga melaksanakan pembersihan Danau Siombak dari kotoran sampah dengan menggunakan perahu karet yang dilepas Gubsu Edi Rahmayadi bersama Rusdi Lubis selaku Ketua umum MW. KAHMI Sumut, yang didampingi Sekretaris Umum MW, H. Dadang Darmawan P. Msi.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Gubsu bersama rombongan meninjau Taman Rumah Baca yang didirikan Wibi Nugraha sebagai Aktivis Peduli Lingkungan Tanaman Mangrove.

“Kita melihat kawasan Siombak yang merupakan tempat yang indah ini, perlu ada perhatian dari pemerintah. Mari kita bersama  masyarakat membenahi kawasan lingkungan Siombak ini,” ungkap Gubsu.

“Mari kita bermotivasi, berkerja sama, baik rakyat maupun aparatnya karena mengatasi persoalan ini karena hal ini tak bisa dikerjakan sendiri – sendiri,” ujar mantan Pangkostrad tersebut.

“Kita juga berterimakasih kepada pihak KAHMI Sumut yang telah memprakarsai kegiatan penanaman 1000 batang Pohon Mangrove di kawasan Siombak demi pelestarian alam semoga KAHMI tetap jaya,” cetus tokoh masyarakat Abdul Karim.

Hal senada juga diucapkan Wibi Nugraha selaku Aktivis Peduli Lingkungan Hidup khususnya tanaman Mangrove. Wibi berterimakasih atas kunjungan Gubsu yang telah peduli dan mau membantu pembangunan rumah taman baca bagi kelangsungan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah serta pendidikan mengaji yang berbasis ramah lingkungan.

“Kita mengapresiasi KAHMI yang telah melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Mangrove dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” ungkap Wibi usai acara kegiatan tersebut secara singkat.” tutupnya.

(Red).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

DPRD Meranti Ingatkan PT. GSI Jangan Bikin Konflik

15 Januari 2023 - 23:03 WIB

Nurul Fadli Terpilih Menjadi Ketua Pada Saat Pembentukan Pengurus JMSI

11 Januari 2023 - 18:02 WIB

Wabup Meranti H.Asmar Hadiri Peringatan HUT Ke-50 PDIP

10 Januari 2023 - 16:49 WIB

Diminta PJ Gubernur DKI Evaluasi Kegiatan Pembangunan Jalan Strategis JL.Danau Bisma Paket 2

18 Oktober 2022 - 23:24 WIB

Trending di Jakarta