Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 31 Mar 2022 15:23 WIB

Diduga Disdukcapil Persulit Warga. Bupati Adil : Ada Bukti Langsung Saya Ganti.


					Foto Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti. Perbesar

Foto Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti.

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Masyarakat Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur, keluhkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Meranti, karena mempersulit pengurusan administrasi Kartu Keluarga (KK) tidak sesuai dengan Misinya yaitu Menciptakan Tata Kelola Pemerintah yang Baik, Bersih dan Bertanggungjawab serta Memberikan Layanan Prima. Kamis (31/03/2022).

Dan bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh Bupati kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil SH, mengatakan untuk pengurusan administrasi tentang kependudukan sipil yaitu KK dan KTP di Meranti cukup hanya satu hari saja.

Tetapi kenyataanya dilapangan tidak terbukti dan itu diakui oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur Khairul. Ia mengatakan bahwa, dirinya telah menitipkan berkas kepada saudaranya untuk dapat diantarkan ke dinas tersebut, namun berkas pengajuan pengurusan Kartu Keluarga (KK) tersebut ditolak dibagian pelayanan Disdukcapil.

“Kemaren saya menitipkan berkas untuk kepengurusan KK kepada saudara saya untuk dibawa kedinas Capil, namun berkas itu ditolak, sesudah itu saya sendiri yang mengantarnya lagi pada hari Jumat lalu, tetap juga ditolak padahal berkas pengurusan itu lengkap semua,”ujar Khairul pada Rabu (30/03/2022).

Dilanjutkan Khairul,” saya tanyakan mengapa berkas saya ditolak kepada bagian pelayanan yaitu Ibuk Ites, alasannya, “tidak tahu tanya langsung sama Pak kadisdukcapil Khairul (nama sama red),”ujar ibuk Ites.

Saya tunggu pak Kadisdukcapil Khairul. S.Ap masuk kantor, begitu dia masuk saya kejar dia keruangannya, tetapi sesampainya didalam saya disuruh keluar, “keluar-keluar dengan siapa kamu berurusan dengan dia aja, bentak pak Kadisdukcapil kepada saya,” ujar sekdes Lukun saat mencerita kejadiannya

“Lalu saya ikuti secara prosedur dan saya menjumpai ibuk ites lagi, karena dia lagi sibuk katanya mau menjemput anak, saya disuruh tinggalkan aja berkasnya dibagian depannya dan titipkan nomor telepon.

Pada hari Selasa siang saya datang lagi Kekantor Disdukcapil, lalu dia bilang berkas nya kurang, karena belum ada surat keterangan dari desa, yang saya heran mengapa dia tidak telpon saya padahal nomor telepon saya sudah saya titipkan, saya bilang lagi, saya ini dari jauh buk, berkas ini penting betul karena besok warga itu mau nikah,” jelas sekdes Khairul.

Sementara itu, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada plt Kadis Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Meranti, Khairul S.AP, diruangan nya pada Rabu (30/03/2022), namun dia tidak berada di kantor dan sedang dinas luar

Menyikapi hal tersebut awak media melakukan konfirmasi langsung kepada Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melewati pesan whatsApp Pribadinya pada Rabu (30/03/2022), dan hal itu disampaikan Bupati, ada bukti saya langsung ganti.

“Ada bukti langsung saya ganti,” Papar Bupati dengan singkat.

Terkait dengan program visi misi Bupati kepulauan kepulauan Meranti diajang pemilu tahun 2020 nyatanya tidak seindah diharapkan oleh masyarakat, dimana dalam hal pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Meranti saat ini pada kenyataannya masih lambat dan berbelit.

(Ijal/Red).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti rutinitas Patroli Harkamtibmas

4 April 2024 - 13:26 WIB

MPC PP Kepulauan Meranti Berbagi Sembako ke Mendiang Keluarga PP

2 April 2024 - 19:40 WIB

Selesai, LAMR Mediasi Kasus Oknum Polisi di Meranti

28 Maret 2024 - 13:48 WIB

Ragam Ramadhan 2024 PDI-P Kepulauan Meranti Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2024 - 01:53 WIB

Khawatir Penularan HIV/AIDS Dimeranti LAMR Meranti Gelar Hearing Dengan Diskes

15 Maret 2024 - 20:12 WIB

DPD Pekat IB Meranti Dinahkodai Hidayat Abdurrahman

3 Maret 2024 - 14:21 WIB

Trending di Berita