Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 19 Mei 2022 22:28 WIB

Diduga Mau Maling. Polsek Rangsang Barat Gerak Cepat Ciduk Seorang Residivis.


					Diduga Mau Maling. Polsek Rangsang Barat Gerak Cepat Ciduk Seorang Residivis. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Personil Polsek Rangsang Barat, Rabu (18/05/2022) sore, mengamankan seorang laki-laki terduga melakukan tindak pidana pencurian di sebuah kedai di Desa Segomeng.

Penangkapan terhadap laki-laki berinisial ILY (24), warga Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi itu berawal dari laporan korban bernama Sulaiman (70), laki-laki, warga Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat.

Kronologis kejadiannya, pada Rabu (18/05/2022), sekira pukul 15.30 WIB, korban menuju ke kedai yang berada di depan rumahnya. Saat itu, ia melihat terduga pelaku sudah berada di dalam kedai miliknya.

Kehadiran pemilik kedai secara tiba-tiba membuat terduga pelaku terkejut dan berpura-pura membeli obat. Kemudian, pelaku menawarkan sebuah tabung gas yang sudah diletakkan di depan pintu kedai kepada korban.

Melihat tingkah laku orang tersebut mencurigakan, kemudian korban mengecek tabung gas yang diletakkan di bawah meja. Ternyata tabung gas di kedai yang awalnya 7 buah berkurang satu.

Korban kemudian memeriksa handphone miliknya yang sebelumnya diletakkan di atas meja, tetapi sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp1.300.000.

Lalu ia pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Polsek Rangsang Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Benny A Siregar SH MH, langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan personil untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), handphone milik korban ditemukan dengan posisi sudah berpindah di dalam karung goni penyimpanan plastik bekas di kedainya. Berikut sebuah tabung gas yang ditemukan di depan kedai milik korban.

Personil Polsek kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan terlapor yang pada saat itu sudah berpindah dari tempat kejadian, tepatnya di persimpangan jalan Purwosari Desa Segomeng menuju Desa Sungai Cina.

“Terduga pelaku merupakan seorang residivis. Saat ini dia dan barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Benny A Siregar SH MH, Kamis (19/05/2022) sore.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis