Menu

Mode Gelap
 

Berita · 4 Feb 2024 14:33 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik


					Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik Perbesar

Selatpanjangpos.id, Meranti- Coba trobosan baru di Tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau Melakukan upaya pengambilan sampah mengunakan Ban Mobil Bekas. Ahad (04/02/2023)

Uji coba ini dilakukan pada persimpangan jalan pusat kota untuk memastikan potensi sampah yang bisa diambil. Dengan berbekal tali dan ban mobil bekas, pihak PUPR mencoba mengeluarkan sampah pada lorong-lorong parit yang mungkin terjebak didalam.

Ide inipun terinspirasi dari ungguhan video yang didapat pada salah satu aplikasi sosial media yakni Youtube. Ketertarikan pihak pupr itulah yang merangsangnya untuk mempelajari lebih dalam.

Untuk itu, PUPR mempraktekan langsung ke salah satu lorong parit. lokasinya yaitu persimpangan jalan Kartini Selatpanjang Kota. Pantauan Selatpanjangpos.id pada ahad(04/02) pukul 12.50 wib pihak PUPR sedang memasukkan ban mobil yang di ikat mengunakan tali pada lorong parit. Setelah ban itu dimasukan, tali itu ditarik mengunakan mobil dari lorong parit berikutnya.

Saat itu Kepala Dinas PUPR Fajar Triasmoko, MT dan Kepala Bidang Bina Marga Kurnia, ST terlibat dalam proses bersih-bersih. Kedua nya terlihat berkeringat dalam upaya memasukan ban kedalam lorong parit hingga menarik tali mengunakan mobil. Hasilnya tali yang ditarik mengunakan mobil mampu mengeluarkan sampah.

Disela kesibukannya itu Fajar Triasmoko kepada Selatpanjangpos.id mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka bersih-bersih kampung.

Ini kita namakan bersih-bersih kampung, ban yang masuk ke lorong-lorong parit ini kita tarik dari parit yang disebelah sana.”ujarnya (04/02)

Ini coba-coba dulu, kita tengok inovasi di youtube, dari youtube kitapun pelajari ada istilah ATM Amati Tiru Modifikasi, nah ini sedang kita coba bersih-bersih kampung.

Disinggung persoalan ranah dinas
fajar tak menghiraukan hal ini menurutnya, selagi itu bisa dilakukan pupr tetap berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Tak ada itu, tidak masalah selagi kami bisa melakukan ini apa salahnya. Yang penting yang bisa kita lakukan, kita lakukan agar masyarakat tidak berdampak.”Tutupnya

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Wakapolres Kepulauan Meranti Terima Sejumlah Laporan saat Cooling System

26 Januari 2024 - 14:49 WIB

Trending di Berita