Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 24 Mei 2022 21:53 WIB

DPC PDI-P Meranti Utus Kadar Ikuti Dalam Sekolah Partai DPP PDI-P.


					DPC PDI-P Meranti Utus Kadar Ikuti Dalam Sekolah Partai DPP PDI-P. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kuantan Kepulauan Meranti, mengirimkan utusan untuk mengikuti sekolah partai yang ditaja BSPN Pusat DPP PDI Perjuangan.

Utusan DPC tersebut masing-masing Rudi Tanjung, S.I.Kom dan Nurul Huda, S.H sebagai Kepala dan Wakil Kepala Bidang II BSPN Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Meranti.

Hal tersebut disampaikan oleh Jagdev Singh selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti. Melalui sambungan selulernya Jagdev menuturkan bahwa kita memang mengutus kader di Badan Saksi untuk mengikuti sekolah Partai yang ditaja oleh BSPN Pusat PDI Perjuangan dengan tujuan lebih mempersiapkan perangkat Partai dalam mengawal suara masyarakat yang memberikan pilihanya kepada PDI Perjuangan pada tahun 2024 mendatang. Ujarnya.

Ditambahkanya lagi, bahwa DPP juga akan mengadakan BIMTEK FRAKSI PDI Perjuangan sekaligus Rapat Koordinasi Nasional yang diikuti oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan disemua tingkatan, Kepala BSPN Daerah, Kepala BSPN Cabang, Kepala Sekretariat Partai Tingkat Daerah, dan Kepala Sekretariat Partai ditingkat Cabang seluruh Indonesia. Agar fokus kerja Partai bisa dijalankan dengan baik oleh setiap kader Partai yang mendapatkan tugas dari Partai.

Ditempat terpisah Wakil Ketua DPC yang juga menjabat sebagai Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Meranti, Rudi Tanjung menuturkan bahwa sekolah Partai ini dilaksanakan oleh DPP sebagai bentuk pengejewantahan ideology sekaligus persiapan menghadapi pertarungan elektoral pada tahun 2024.

Utusan dari tiga Provinsi, (Riau, Jabar, Maluku Utara) pada gelombang III kali ini ditempa dengan pendalaman materi pengawalan suara.

Sekolah Pelatih Saksi Nasional yang menjadi agenda PDI Perjuangan bertujuan untuk menyiapkan Pelatih-Pelatih Saksi di Tingkat Kabupaten untuk Melatih Seluruh Saksi di Tingkat TPS, Kordinator Saksi di Desa/Kelurahan, dan Saksi PPK yang gunanya menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang. Para peserta yang merupakan utusan BSPN Se-Indonesia, diberi banyak materi pendalaman dalam menghadapi Pemilu. Misalnya, pengamanan suara, advokasi pelanggaran dan sengketa Pemilu, pengawalan daftar pemilih, pengelolaan kamar hitung, pemungutan dan penghitungan suara, pengamanan rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara serta materi pemantapan ideology bagi setiap kader.

Materi-materi itu disampaikan oleh BSPN DPP PDI Perjuangan, diantaranya Ir Sunggul Sirait, Candra Irawan MSi, Slamet SE, Yoyo Suryowardoyo, Harli, M.H, Bambang Irawan, dan Dedi Rahmadi MSi.

“Target kita adalah kawal dan amankan suara Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2024,” papar Rudi Tanjung.

BSPN PDI Perjuangan Meranti sebagai Badan Partai memiliki tugas khusus dalam menangani seluruh rangkaian tahapan Pemilu dan Pilkada. Mereka yang mengikuti pelatihan Pelatih Saksi Nasional Sekolah Partai ini tidak serta merta diberangkatkan ke Jakarta. Melainkan melewati hasil seleksi ketat BSPN Daerah di tingkat Provinsi .

Pada PILKADA 2020 lalu, BSPN DPC PDI Perjuangan Meranti diberikan apresiasi karena telah mengawal suara dengan baik. Tentu kita akan terus tingkatkan system kita dengan harapan suara kita tidak dipecundangi saat mengawal Pemilu baik Legislatif, Eksekutif, maupun PILKADA tingkat I dan tingkat II. Ujarnya.

Terkait agenda politik yang semakin dekat, Rudi Tanjung menegaskan kalau BSPN Meranti siap mengawal dan mengamankan suara Partai dalam Pemilu 2024 mendatang, melalui tahapan-tahapan yang tentunya akan disampaikan kepada Partai untuk mendapatkan persetujuan DPC PDI Perjuangan Meranti.

Apalagi di Meranti, DPC PDI Perjuangan Meranti sendiri memasang target merebut kursi Ketua DPRD Meranti.

(Batubara).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis