Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 10 Jun 2022 13:25 WIB

DPRD Dan Pemda Terkesan Mati Suri. Masyarakat Meranti Ambil Alih Kumpulkan Donasi.


					DPRD Dan Pemda Terkesan Mati Suri. Masyarakat Meranti Ambil Alih Kumpulkan Donasi. Perbesar

SelatapanjangPos.id (Meranti) –Perjuangan Sosial Control Dalam Pemberangkatan Kontigen MTQ Kab. Kepulauan Meranti, “Pemberangkatan Kontingen MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Tanpa Beban Pemda untuk mengharumkan nama daerah”. Jum’at (10/06/2022).

Dari berbagai elemen organisasi sosial control (LSM, Awak Media Dan Ormas) berjiwa baku dalam pengumpulan dana dalam pemberangkatan kontigen MTQ Kabupaten Meranti Tanpa Beban Pemerintah Daerah, hal tersebut di lakukan untuk membangkitkan semagat para kaum muda atau generasi penerus untuk dapat berbakti ke daerahnya membawa nama untuk even nasional maupun internasional lagi pada saat ada kegiatan MTQ.

Besarnya anggaran APBD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjalakan roda pemerintahan tapi pihak instansi terkait termasuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai mitra dari Pemerintah Daerah dalam memuat keputusan penggunaan anggaran baik yang diserahkan ke pihak masyarakat maupun kepihak organisasi pengguna dana tersebut, dari hasil pungutan pajak (PBB) masyarakat seharusnya pemerintah mempergunakan untuk pengembangan sumber daya manusia termasuk kegiatan MTQ tersebut.

Ketua DPD LSM Forkorindo Tp. Batubara angakat bicara atas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang tidak memberangkatkan kontigen MTQ ke tingkat provinsi dengan alasan bahwa dana tidak dianggarkan, dengan tegas Batubara mengatakan kebijakan Bupati sangat di perlukan dalam mengatasi kegiatan tersebut karena dalam APBD biasanya ada dana atau anggaran tak terduga kenapa tidak di pergunakan dalam kegiatan tersebut.

“Sangat mengherankan seluruh pejabat atau staf yang ada di pemerintah kabupaten kepulauan meranti ikut diam semesta dalam pemberangkatan kontigen MTQ pada hal kegiatan ini untuk mengharumkan nama daerah kita ini,” ungkapnya.

Sambungnya lagi. “Ada pun kegitan spontan dari rekan – rekan sosial kontrol (LSM, Awak Media dan Ormas) untuk menggalang dana ini karena tidak mau daerahnya jadi tertinggal dari daerah lain karena masih banyak sumber daya manusia (SDM) di kabupaten ini yang bisa di tonjolkan di even provinsi baik di internasional,”.

“Banyak bantuan yang sudah memberikan untuk kegiatan pemberangkatan kontigen MTQ ke tingkat Provinsi dari berbagai etnits yang ada di wilayah kabupaten kepulauan meranti, dalam hal ini bupati ketua DPRD kabupaten kepulauan meranti harus menreformasi sistem kegiatan para pejabat tinggi yang sudah mementingkat diri sendiri

 

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPD LSM Forkorindo Tp. Batubara memohon ke seluruh Masyarakat untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama baik saling menjaga keamanan Kabupaten yang kita cintai ini.

(Redaksi).

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti rutinitas Patroli Harkamtibmas

4 April 2024 - 13:26 WIB

MPC PP Kepulauan Meranti Berbagi Sembako ke Mendiang Keluarga PP

2 April 2024 - 19:40 WIB

Selesai, LAMR Mediasi Kasus Oknum Polisi di Meranti

28 Maret 2024 - 13:48 WIB

Ragam Ramadhan 2024 PDI-P Kepulauan Meranti Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2024 - 01:53 WIB

Khawatir Penularan HIV/AIDS Dimeranti LAMR Meranti Gelar Hearing Dengan Diskes

15 Maret 2024 - 20:12 WIB

DPD Pekat IB Meranti Dinahkodai Hidayat Abdurrahman

3 Maret 2024 - 14:21 WIB

Trending di Berita