Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 12 Mei 2022 13:49 WIB

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima.


					Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Sibolga) –Berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Kantor Imigrasi Sibolga menyelenggarakan In House Training Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan digelar di Aula Kantor Imigrasi Sibolga selepas jam kantor dan dihadiri oleh seluruh ASN. Rabu (11/05/2022).

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Sibolga atas kolaborasi yang harmonis sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk kedua kali.

Selanjutnya Saroha menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai, terlebih saat ini Imigrasi Sibolga sedang fokus dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk diskusi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman, sehingga kita bisa mengetahui dimana kekurangan dan dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi”, terang Saroha.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Boy Citra Lumban Tobing menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap diskusi berjalan dengan aktif. “Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan, semoga kegiatan ini memberikan manfaat dalam upaya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut narasumber Silvia Yunita Dewi dari BPJS Ketenagakerjaan memberikan beberapa tips dan trik agar dapat berkomunikasi secara humanis kepada pemohon. “Sebagai petugas yang berhadapan langsung kepada masyarakat, kita harus bisa mengetahui dan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat”, ujarnya.

Dijelaskan Silvia bahwa baik buruknya pelayanan yang diberikan akan berpengaruh terhadap reputasi suatu kantor atau instansi. “Oleh sebab itu petugas harus memiliki empati, bersikap open minded yang terbuka terhadap ide-ide dan inovasi, memiliki komitmen, sehingga dapat memenuhi atau bahkan melampaui keinginan masyarakat”, ungkapnya.

Kegiatan diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab serta berbagi pengalaman selama bertugas melayani masyarakat. Tampak hadir Maryanto Purba dari BPJS Ketenagakerjaan dan pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi Sibolga.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Hut Kota Ke-323, Imigrasi Sibolga Terima Penghargaan

5 April 2023 - 17:39 WIB

Imigrasi Sibolga Deportasi WNA, ada yang Menarik Perhatian untuk Dipelajari

23 Februari 2023 - 20:39 WIB

Jebloskan Orang Asing Ke Penjara, Imigrasi Sibolga Diganjar Penghargaan Dari Kakanwil Kemenkumham Sumut

29 Januari 2023 - 19:15 WIB

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

DPRD Meranti Ingatkan PT. GSI Jangan Bikin Konflik

15 Januari 2023 - 23:03 WIB

Trending di Berita