Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 2 Mei 2022 19:54 WIB

Keluarga Besar Polres Meranti Gelar Salat Ied dan Halal Bihalal.


					Keluarga Besar Polres Meranti Gelar Salat Ied dan Halal Bihalal. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH bersama jajaran, Senin (02/05/2022) pagi, menggelar salat Idul Fitri 1443 Hijriyah dan halal bihalal.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mako Polres tersebut diawali sholat Ied dengan khatib dan imam dari Pengurus Ponpes Al Aqobah Kyai Khusairi SHi MPdi. Usai itu, dilanjutkan dengan acara halal bihalal kelurga besar Polres Kepulauan Meranti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Ipha Andi Yul, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat, perwira, personil beserta keluarga dan masyarakat Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kyai Khusairi, dalam khutbah Idul Fitri itu menyampaikan pesan tentang persaudaraan sesama muslim. Dimana, sudah semestinya harus saling berbuat baik kepada sesama dengan sepenuh hati.

“Persaudaraan itu seperti hubungan tangan kanan dan tangan kiri. Walau berbeda dan tidak sama, namun harus saling membantu, tak kenal iri. Hubungan keduanya selalu harmonis dan saling berbagi peran sekaligus saling melengkapi. Tangan kiri tak akan menyakiti tangan kanan, begitu jaga sebaliknya tangan kanan tak sampai hati menyakiti tangan kiri,” pesannya.

Saling memaafkan dan peka terhadap penderitaan orang lain, sambung Kyai Khusairi, tentunya tidak boleh dilupakan. Terlebih sosok yang paling berjasa dalam kehidupan seseorang, yaitu kedua orang tua.

“Dalam ajaran agama, orang tua adalah sosok yang mulia dan harus kita hormati serta sayangi selamanya. Kita harus memperlakukan mereka dengan baik karena mereka adalah ‘Jimat’ kita di dunia,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres AKBP Andi Yul mengatakan bahwa kegiatan tahunan ini (sholat ied dan halal bihalal), dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta memperat tali silaturahmi dengan personil dan masyarakat.

“Jadi, sempena hari raya Idul Fitri ini tentunya harus mendekatkan diri kepada Tuhan, yakni melaksanakan salat Ied. Disamping itu, saling bermaaf-maafan antara sesama sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan. Ini terus dijaga, baik dengan personil maupun masyarakat melalui halal bihalal,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan halal bihalal, sebut Kapolres, diadakan tidak hanya sebatas keluarga besar Polres Kepulauan Meranti saja, namun juga dengan masyarakat.

“Selain keluarga besar Polres, kita juga bersilaturahmi dengan masyarakat di acara halal bihalal tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam melaksanakan lebaran tahun ini, Kapolres Andi Yul mengajak masyarakat menciptakan perayaan Idul Fitri 1443 yang aman dan sehat.

“Pandemi Covid-19 memang sudah mulai landai di tanah air kita, namun belum usai. Untuk itu, mari kita ciptakan lebaran yang aman dan sehat agar kita semua selamat,” ajaknya.

(BATUBARA).

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis