Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 2 Jun 2022 22:50 WIB

KP2KP Selatpanjang Dongkrak Pajak Dari Kesadaran Siswa Dalam Kegiatan Tax Goes To School Di SMK Kasih Maitreya.


					KP2KP Selatpanjang Dongkrak Pajak Dari Kesadaran Siswa Dalam Kegiatan Tax Goes To School Di SMK Kasih Maitreya. Perbesar

SelatpangjangPos.id (Meranti) –Dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran perpajakan sejak dini bagi generasi muda penerus bangsa, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Selatpanjang menyelenggarakan kegiatan Tax Goes To School di SMK Kasih Maitreya Kabupaten Kepulauan Meranti pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022.

Dimulai pukul 09.00 WIB, kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Kasih Matreya Epa Juliati Siadari, S.Si. dan Kepala KP2KP Selatpanjang, Henry Rotuahman Manik.

Epa mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan Tax Goes To School (TGTS} tersebut untuk membekali pengetahuan perpajakan kepada para siswa yang akan menjadi generasi emas di tahun 2045 kelak.

“Para siswa diharapkan bisa memahami pentingnya pengetahuan perpajakan, kesadaran melaksanakan kewajiban pajak dengan baik dan benar dan bisa mentransfer pengetahuan tersebut kepada orang tua, sanak keluarga yang sudah wajib membayar pajak,” Ujar Henry R. Manik dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dengan topik Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara oleh Asep Saeful Rohman dari KP2KP Selatpanjang. Asep menjelaskan agar para generasi muda sekarang ini kelak tidak menjadi free rider, yang menikmati fasilitas publik tanpa mau berkontribusi membayar pajak. Materi disajikan dengan bahasa yang ringan sehingga peserta mudah memahami dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Tax Goes To School yang diikuti 110 (seratus sepuluh) peserta.yang terdiri dari siswa-siswi dan guru-guru yang dipandu oleh Satria Bangun dan Muhammad Arif Al Gozhali tersebut dikuti oleh peserta dengan antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan mengenai kewajiban pembayaran pajak, apa peranan pemuda dalam pembangunan saat ini, subjek dan objek pajak dan masih banyak lagi. Acara menjadi semakin menarik karena adanya penampilan berupa puisi dan lagu dari SMK Kasih Maitreya serta dikemas dengan games yang semakin memeriahkan acara TGTS tersebut.

“Dengan kegiatan Tax Goes To School ini diharapkan siswa – siswi bisa mengenal Pajak lebih dekat lagi sejak dini, sehingga bisa menimbulkan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan kewajiban pajaknya dengan baik dan benar sebagai wujud membela negara kita Republik Indonesia yang tercinta,” tutup Henry.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan foto bersama dengan peserta TGTS.

(Batubara).

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti rutinitas Patroli Harkamtibmas

4 April 2024 - 13:26 WIB

MPC PP Kepulauan Meranti Berbagi Sembako ke Mendiang Keluarga PP

2 April 2024 - 19:40 WIB

Selesai, LAMR Mediasi Kasus Oknum Polisi di Meranti

28 Maret 2024 - 13:48 WIB

Ragam Ramadhan 2024 PDI-P Kepulauan Meranti Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2024 - 01:53 WIB

Khawatir Penularan HIV/AIDS Dimeranti LAMR Meranti Gelar Hearing Dengan Diskes

15 Maret 2024 - 20:12 WIB

DPD Pekat IB Meranti Dinahkodai Hidayat Abdurrahman

3 Maret 2024 - 14:21 WIB

Trending di Berita