Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 12 Mei 2022 20:56 WIB

LSM Forkorindo Kembali Laporkan Dugaan KKN. Kali Ini Desa Di Meranti.


					Foto berkas tanda terima laporan LSM Forkorindo ke Kejari Meranti. Perbesar

Foto berkas tanda terima laporan LSM Forkorindo ke Kejari Meranti.

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Provinsi Riau resmi Laporkan Ke Kejari terkait dugaan Indikasi Korupsi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) anggaran 2020 dan 2021 yang diduga dilakukan salah satu Desa Di Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (12/05/2022).

“Hari ini Forkorindo Resmi Melaporkan Desa Sendanu Dahrul Iksan (SDI), banyak temuan kita dilapangan yang sangat mencurigakan, contoh indikasi Korupsi yang kita temukan pada Desa SDI iyalah program Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin atau Berprestasi, kita temukan sangat banyak kenjanggalan,” ungkap TP. Batubara selaku Ketua DPD Riau LSM Forkorindo.

Tambahnya lagi. “Sesuai dengan data kita dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, tidak sesuai dengan data yang kita temukan di lapangan oleh tim Investigasi kita, terkait program Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin atau Berprestasi, tidak sesuai dengan Juknis, dana tidak langsung di berikan kepada Siswa yang menerima, melainkan diberikan kepada Kiai selaku pengelola pesantren, dan saat kita tanyakan nama siswa penerima, pihak desa tidak dapat memberikan data tersebut,”.

“Maka sebab itu, Forkorindo resmi laporkan Desa tersebut kepada Kejari, agar semua tidak hanya menduga – duga saja, biar pihak APH yang membuktikan, Forkorindo tidak pernah bernegosiasi terhadap oknum yang diduga terindikasi KKN,” imbuhnya.

“Itu baru saya jelaskan satu Program saja, belum saya kupas semua, kalau kita kupas semua gak selesai sampai besok, jadi di dalam data laporan kita sudah jelas semua, Forkorindo juga akan memberikan tembusannya kepada, Kejati Riau, Kejagung RI cq Jamwas, Kementerian, Bupati dan inspektorat kabupaten Kepulauan Meranti,” tutupnya.

(J. Wilson).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis