Menu

Mode Gelap
 

Deli Serdang · 11 Apr 2022 11:14 WIB

LSM Formapera Berbagi dan Peduli di Bulan Ramadhan. 1 Ton Beras Di Salurkan.


					Foto Ketua Umum DPN Formapera, Yudhistira. Perbesar

Foto Ketua Umum DPN Formapera, Yudhistira.

SelatpanjangPos.id (Deliserdang) –Berbagi kepada sesama, menjadi salah satu komitmen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera). Terlebih di Bulan Suci Ramadan.

Bertema ‘Berbagi dan Peduli di Bulan Ramadhan 1443 H/2022’, Formapera kembali menggelar kegiatan sosial berupa pendistribusoan bantuan 1 ton beras untuk kaum Dhuafa dan anak yatim yang bermukim di Rusunawa Kayu Putih Kota Medan, Percut Seituan, Batangkuis, warga Pantai Labu dan masyarakat Tanjungmorawa, Minggu (10/04/2022).

Bertempat di kantor DPW Formapera Sumut di Jl. Beringin, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, kemegiatan ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin Wakabid Agama DPW Formapera Sumut, Muhammad Najib.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPN Formapera Yudhistira mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dengan tujuan agar kehadiran Formapera senantiasa bermanfaat dan dekat dengan masyarakat, sembari berharap perlindungan Allah SWT agar seluruh jajaran selalu dilindungi dalam setiap aktivitasnya.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus DPW Formapera Sumut. Apalagi kegiatan sosial ini sejalan dengan visi dan misi serta salah satu tujuan organisasi ini dibentuk,” ucapnya mengawali kata sambutan.

Ia juga berharap, apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima yang saat ini menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Sementara, penyerahan bantuan itu diawali dengan menyerahkan bantuan 1 unit alat bantu dengar untuk Fadhil Agustian, bocah berusia 8 tahun, warga Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir yang menderita tuna rungu.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beras secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu asal Kecamatan Batang Kuis dan kepada anak penyandang disabilitas yang diwakili oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deliserdang, Junaidi Malik.

Kemudian secara bergiliran, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa yang bermukim di Rusunawa Kayu Putih Kota Medan.

Untuk bantuan kaum dhuafa asal Kecamatan Tanjungmorawa, diserahkan Ketua DPD Formapera Muslim Susanto dan untuk warga dari Kecamatan Percut Seituan diserahkan Panji Rusmono, selaku Ketua DPK Formapera Percut Seituan.

Sementara, turut hadir dalam Kegiatan itu Waketum DPN Formapera, R.Tumanggor, Wasekjen DPN Formapera Surya Dharma, Dewan Pengawas DPN Formapera Irvan, Ketua Bidang Hukum sekaligus LBH Formapera Arfan, SH, Sekretaris DPW Formapera Endi Lubis, serta para anggota DPN, DPW, DPD dan DPK Formapera.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

DPRD Meranti Ingatkan PT. GSI Jangan Bikin Konflik

15 Januari 2023 - 23:03 WIB

Nurul Fadli Terpilih Menjadi Ketua Pada Saat Pembentukan Pengurus JMSI

11 Januari 2023 - 18:02 WIB

Wabup Meranti H.Asmar Hadiri Peringatan HUT Ke-50 PDIP

10 Januari 2023 - 16:49 WIB

Diminta PJ Gubernur DKI Evaluasi Kegiatan Pembangunan Jalan Strategis JL.Danau Bisma Paket 2

18 Oktober 2022 - 23:24 WIB

Trending di Jakarta