Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 10 Mei 2022 21:26 WIB

Meningkat Lakalantas Di Selatpanjang. Polres Imbau Warga Patuhi Aturan Lalin.


					Meningkat Lakalantas Di Selatpanjang. Polres Imbau Warga Patuhi Aturan Lalin. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi semua aturan, serta rambu-rambu tentang lalu lintas.

Imbauan itu disampaikannya menyusul belakangan ini kerap terjadi kecelakan lalu lintas/Lalin (lakalantas) di kota Selatpanjang. Bahkan, baru-baru ini sudah dua kali terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 orang warga meninggal dunia.

“Kita menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan di jalan supaya berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas,” pesan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, seperti disampaikan Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Selasa (10/5/2022) sore.

Lebih lanjut, disampaikannya pula bahwa saat ini cuaca sering hujan, diingatkan pengendara tetap berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam keadaan bagus dan normal sebelum berkendara.

“Jadi, sebelum berkendara pastikan sistem pengereman kendaraan, terlebih sepeda motor dapat berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan lampu jauh serta spion. Lengkapi surat-surat kendaraan dan pakai helm standar SNI,” imbaunya lagi.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Deswandi SH, juga mengingatkan  agar tidak ceroboh atau tidak mengindahkan aturan disaat berkendara di jalan raya. Mengingat kondisi lalulintas, khususnya di Selatpanjang tiap harinya ramai alias padat oleh pengendara, terlebih sepeda motor.

“Tetaplah berhati-hati dan jangan ceroboh, apalagi mengabaikan aturan maupun rambu-rambu lalulintas. Sayangi diri dan keluarga,” ingatnya.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis