Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 11 Jun 2022 17:50 WIB

Murid TK Kunjungi Polres. Kapolres Andi Yul Perkenalkan Polisi Adalah Sahabat Anak.


					Murid TK Kunjungi Polres. Kapolres Andi Yul Perkenalkan Polisi Adalah Sahabat Anak. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, pada Sabtu (11/06/2022) pagi, menerima kunjungan edukatif anak-anak TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang ke Mapolres, jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kegiatan yang digagas oleh pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti dan guru-guru TK tersebut dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kunjungan edukatif itu diawali dengan menyaksikan peragaan gerakan Dalmas yang dilakukan sebanyak 16 orang personil Polres. Kepada murid TK, dijelaskan bahwa fungsi gerakan tersebut sebagai pengendalian massa disaat polisi menjalankan tugas pengamanan aksi unjuk rasa sebagai tindakan preventif.

Kemudian, kegiatan peragaan 12 gerakan lalu lintas yang diperagakan oleh personil Satlantas Polres Kepulauan Meranti, guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar untuk menghindari kemacetan di jalan raya.

Edukasi dilanjutkan dengan pengenalan Mako Polres Kepulauan Meranti di ruangan SPKT dan ruang rapat utama. Disana, murid TK Kemala disajikan dengan penayangan video singkat tentang tugas dan fungsi kepolisian.

Kepala TK Bhayangkari 09 Selatpanjang, Halimah, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres AKBP Andi Yul, yang juga selaku penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari, telah menyambut kedatangan mereka dengan baik di Mapolres.

“Kunjungan yang kami lakukan dengan maksud edukasi, yakni untuk mengenal sosok Polisi yang menjadi sahabat anak-anak dan pengenalan tugas secara singkat. Terimakasih kepada bapak Kapolres telah sudi menerima kedatangan kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Pengurus Yayasan Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi murid-murid TK Kemala untuk bisa mengenal markas komando dan tugas-tugas Kepolisian.

“Kegiatan ini tentunya dapat menjadi motivasi bagi mereka (murid TK, red) sebagai generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang. Selaku ketua pengurus yayasan, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak penasehat, serta seluruh personil Polres, karena telah menerima kedatangan kami, khususnya murid-murid TK Kemala Bhayangkari untuk dapat berkunjung ke Polres Kepulauan Meranti yang kita banggakan ini,” tutur Ny Ipha Andi Yul.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan edukatif tersebut. Pihaknya berharap kunjungan serupa bisa berlanjut dikemudian hari.

“TK Kemala Bhayangkari 09 merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu, kita harus memberikan edukasi dan pengalaman kepada seluruh anak didiknya,” ujar AKBP Andi Yul.

Di kesempatan itu, ia juga menuturkan bahwa kadangkala masih terdengar kata-kata, jika anak-anak takut ketika melihat polisi.

“Melalui kegiatan edukasi ini sangat penting kita memperkenalkan sosok polisi yang menjadi sahabat masyarakat dan sahabat anak-anak. Tujuannya agar polisi lebih dekat, serta tidak menjadi figur yang menakutkan bagi mereka,” tuturnya.

Kunjungan edukatif itu ditutup dengan pemberian bingkisan dan balon oleh AKBP Andi Yul bersama Ketua Pengurus Yayasan TK Kemala Bhayangkari kepada anak-anak yang hadir.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, Kanit Regiden Satlantas Iptu Raden Surtika M, para personil Polres, Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, serta guru dan puluhan anak-anak TK Kemala.

(Batubara).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Hadiri Rakernas dijakarta: PW PRIMA DMI Riau bawa misi Remaja Kembali ke Masjid

6 Juli 2024 - 14:31 WIB

Brimob Pam PSU tiba di Meranti, ini pesan Kapolres

28 Juni 2024 - 12:52 WIB

Lika-Liku Sanggar Bestari di Kepulauan Meranti Hingga Gratiskan Biaya Latihan untuk Anak Yatim

24 Juni 2024 - 15:38 WIB

Olahraga Berhadiah, Polres Meranti Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78

22 Juni 2024 - 15:41 WIB

NPHD Sebesar 29 M, Pengadaan Barang dan Jasa Pelaksanaan Pilkada KPU Meranti : ada kemungkinan bisa diluar Provinsi

22 Juni 2024 - 15:37 WIB

Kapolres Meranti Singgung Soal Judi Online : Agar Silahturahmi kita Tidak terputus Pinjam Dulu Seratus

22 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Meranti