Menu

Mode Gelap
 

Jakarta · 26 Apr 2022 21:07 WIB

Optimalkan Dukungan Terhadap Presiden, Setkab Lakukan Penataan Organisasi.


					Optimalkan Dukungan Terhadap Presiden, Setkab Lakukan Penataan Organisasi. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Jakarta) –Seskab Pramono Anung melantik 58 pejabat yang akan menduduki Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Setkab, secara hybrid, Selasa (26/04/2022) pagi.

Sekretariat Kabinet (Setkab) melakukan penataan organisasi dan tata kerja untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi dalam memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan. Penataan tersebut diatur dalam Peraturan Sekretaris Kabinet RI (Perseskab) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Perseskab Nomor 1 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Setkab.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mendorong agar penataan organisasi yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi di Setkab ini dapat lebih mengoptimalkan dukungan terhadap Presiden dan Wakil Presiden.

“Mudah-mudahan penataan organisasi yang makin baik di Sekretariat Kabinet ini akan membuat kita bisa memberikan support, dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden lebih optimal,” ujar Seskab saat melantik 58 orang pejabat yang akan menduduki Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Setkab, Selasa (26/04/2022) pagi, secara hybrid.

Seskab juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik pascapenataan organisasi tersebut.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya mengucapkan selamat atas jabatan baru yang disandang. Mudah-mudahan jabatan ini akan memberikan berkah dan juga perbaikan dalam organisasi Sekretariat Kabinet,” ucap Pramono Anung.

Sejumlah pejabat yang dilantik antara lain Hendri Daud yang diangkat sebagai Auditor Ahli Utama berdasarkan Keputusan Presiden RI (Keppres) Nomor 11/M Tahun 2022 dan Ida Dwi Nilasari sebagai Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Inovasi serta Herman Suranto sebagai Asdep Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi berdasarkan Keputusan Seskab RI (Kepseskab) Nomor 17 Tahun 2022.

Selain itu dilantik juga Mita Apriyanti sebagai Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya dan Harry Septyono Rahmadi sebagai Pranata Komputer Ahli Muda berdasarkan Kepseskab Nomor 20 Tahun 2022 serta Ahmad Yusuf sebagai Penerjemah Ahli Muda berdasarkan Kepseskab Nomor 21 Tahun 2022.

“Saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Seskab saat mendiktekan sumpah/janji jabatan kepada para pejabat yang dilantik.

Usai pengucapan sumpah/janji jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan pakta integritas yang diwakili oleh Auditor Ahli Utama Hendri Daud. Turut menjadi saksi Deputi Bidang Administrasi Setkab Farid Utomo dan Wakil Sekretaris Kabinet Fadlansyah Lubis.

(Tua/Red).

 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ke Kementrian, Ketua DPRD Meranti Bicara Soal ini

13 Juni 2023 - 20:27 WIB

Ini Kronologi OTT KPK di Meranti, MA diduga bakal gunakan uang haram untuk Maju Pilgub 2024

8 April 2023 - 03:31 WIB

OTT di Meranti KPK Tetapkan 3 Tersangka

8 April 2023 - 00:49 WIB

Hendry Ch. Bangun: JMSI Serius Membina Anggota Menuju Pers Profesional

11 Maret 2023 - 14:48 WIB

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

Trending di Bogor