Menu

Mode Gelap
 

Medan · 27 Jun 2022 14:32 WIB

Penutupan Festival Bung Karno Di Sumut Berakhir Meriah Dan Sukses.


					Penutupan Festival Bung Karno Di Sumut Berakhir Meriah Dan Sukses. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Medan) –Meriahnya sorotan lampu panggung hingga malam hari, Minggu (26/6/2022) menampilkan megah dan meriahnya “Festival Bung Karno” yang berada di Lapangan Merdeka kota Medan.

Acara festival memperingati Kelahiran Presiden Pertama Republik Indonesia Sang Proklamator Ir.Soekarno yang akrab disapa Bung Karno sangat antusias disambut seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya di Sumatera Utara ini berlangsung 2 hari 25-26 juni 2022 tepatnya hari Minggu penutupan dimulai dari pagi hari sampai pukul 22:00 wib.

Dimulai dengan Pembukaan Pemukulan Gong pada hari Sabtu (25.06.2022) yang dihadiri oleh Gubernur Sumut(Edy Rahmayadi), Walikota Medan (Boby Nasution), Ketua DPRD Sumut (Baskami Ginting) dan beberapa Kepala Daerah serta jajaran Pengurus PDI Perjuangan Se- Sumatera Utara ini hingga Penutupan hari Minggu(26/6/2022) juga sangat meriah.

Festival Bung Karno yang diselenggaran oleh PDI Perjuangan Sumatera Utara ini merupakan cerminan semangat Trisakti Bungkarno “Yakni Berdaulat dalam bidang politik, Berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya” pungkas Rapidin Simbolon, Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara kepada awak media.

Festival Bung Karno ini diadakan terbuka untuk umum dan gratis diisi dengan 56 Booth pameran UKM multiusaha dan kuliner terbaik dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara ini.

Selain itu acara “Festival Bung Karno” ini ada juga pelayanan pendaftaran NIB gratis, donor darah, cek kesehatan gratis, serta senam Sicita.

Acara ini juga dimeriahkan dan dihibur oleh beberapa artis Sumatera Utara yaitu, Wak Uteh, Amigos Band, Marsada Band, Bataks Band, Duo Naimarata, Jojo Idols,Tarian Multi Etnis yang ada di Sumatera Utara, Atraksi Barongsai, Voice go warna, Stylish voice, Melodi Band, Geronimo Band Keysa The voice kids INDONESIA, Fashion show by Barbie Cia Production,2nd mister INDONESIA 2019, MISS Interglobal SUMUT 2020, Putri Pariwisata Sumut 2021, Putri Indonesia Riau 2022.

PDI Perjuangan Sumut Juga menyerahkan bingkisan sembako kepada 100 warga masyarakat yang berusia 65 tahun yang hadir dalam kegiatan Festival Bung Karno tersebut.

Acara penutupan “Festival Bung Karno” ini juga dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota yang ada di 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara, DPRD MEDAN serta DPRD yang ada di Kabupaten di Sumatera Utara, DPRD Sumatera Utara, DPD PDI Perjuangan Sumut, 33 Kabupaten/Kota DPC PDI Perjuangan, PAC dan seluruh Kader PDI Perjuangan, serta berbagai Asosiasi Organisasi, Lembaga/Yayasan dan seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara ini.

Festival Bung Karno yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Sumut ini juga didukung oeh Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan PDI Perjuangan Sumatera Utara, Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan Sumut, Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia PDI Perjuangan Sumut, Kementrian Koperasi Sumut, serta Palmanco.

(RMH).

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

DPRD Meranti Ingatkan PT. GSI Jangan Bikin Konflik

15 Januari 2023 - 23:03 WIB

Nurul Fadli Terpilih Menjadi Ketua Pada Saat Pembentukan Pengurus JMSI

11 Januari 2023 - 18:02 WIB

Wabup Meranti H.Asmar Hadiri Peringatan HUT Ke-50 PDIP

10 Januari 2023 - 16:49 WIB

Diminta PJ Gubernur DKI Evaluasi Kegiatan Pembangunan Jalan Strategis JL.Danau Bisma Paket 2

18 Oktober 2022 - 23:24 WIB

Trending di Jakarta