Menu

Mode Gelap
 

Indragiri Hulu · 13 Mar 2022 18:41 WIB

Perdana. Kakanwil Kemenkumham Riau Yang Lakukan Sidak Ke Rutan Rengat.


					Foto Istimewa Perbesar

Foto Istimewa

SelatpanjangPos.id (Rengat) –Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau Mhd. Jahari Sitepu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat (Rutan Rengat), pada Minggu (13/03/2022).

Didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat (Karutan) Abdul Aziz , Kakanwil langsung berkeliling untuk meninjau fasilitas pelayanan di Rutan Rengat, mulai dari lingkungan halaman Rutan, ruangan Kantor, Poliklinik dan blok hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Rutan Rengat.

Selain itu, dirinya juga berkomunikasi langsung dengan WBP terkait dengan layanan, memberikan motivasi serta mengingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran terutama masalah narkoba.

“Sidak ini merupakan bentuk monitoring dan kontrol terhadap pelaksanaan keamanan dan ketertiban di rutan rengat, kakanwil langsung melakukan pengecekan terhadap seluruh WBP narkoba, pengecekan kondisi badan dan kamar hunian nya, Terutama masalah narkoba, saya tegaskan kepada seluruh petugas jangan menjadi penghianat kepada pimpinan dan jangan coba – coba bermain – main dengan narkoba, kalau ketahuan saya sikat” tegas Kakanwil.

Usai sidak fasilitas pelayanan, Kakanwil langsung menuju ke Dapur untuk meninjau kebersihan dan kualitas makanan yang dibagikan kepada Warga Binaan setiap harinya.

Ia meminta jajaran Rutan Rengat agar memperhatikan kondisi lingkungan kantor, kamar, dan blok hunian agar tetap bersih, tingkatkan kedisiplinan organisasi dan petugas, serta berikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada WBP.

Ditegaskan Karutan Rengat bahwa dirinya berjanji akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Kakanwil.

“Kami akan mendukung dan menindaklanjuti seluruh arahan pimpinan demi terselenggaranya perbaikan jalannya tugas dan fungsi di Rutan Rengat ke depannya,” ujar aziz.

Untuk diketahui, Kagiatan Sidak ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini merupakan yang pertama kali sejak Kakanwil baru dilantik.

(TP88).

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis