Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 4 Apr 2022 15:05 WIB

Personil Polres Meranti Gelar Patroli Blue Light Pada Saat Sahur.


					Foto Personil Polres Meranti saat melaksanakan kegiatan patroli Blue Light Subuh di seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi. Perbesar

Foto Personil Polres Meranti saat melaksanakan kegiatan patroli Blue Light Subuh di seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Personil dari Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti, Senin (04/04/2022) melaksanakan kegiatan patroli Blue Light Subuh di seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Hal itu disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Senin (4/4/2022) siang. Dikatakannya, patroli gabungan tersebut merupakan rangkaian dari operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022.

Dimana, jelas Kompol Yudi, giat tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama berlangsungnya bulan puasa.

“Patroli subuh ini juga sebagai salah satu langkah dan upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan puasa. Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman disaat masyarakat muslim menunaikan ibadah salat Subuh secara berjemaah di masjid,” ungkapnya.

Dalam giat patroli subuh kali ini, setidaknya 4 personil yang diturunkan untuk memantau situasi dan kondisi kota Selatpanjang. Para personil menyasar sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Siak, Imam Bonjol, Pramuka, dan Jalan Kesehatan.

Kabag Ops menuturkan, giat serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti di tempatnya masing-masing.

“Jadi, personil kita juga mencegah agar tidak terjadinya hal yang tentunya bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Seperti salah satunya aksi balap liar di Selatpanjang. Termasuk juga sikon masyarakat di seluruh Polsek jajaran yang ada di Meranti,” beber Kompol Yudi.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas. Salah satunya dengan cara meningkatkan toleransi antar umat beragama. Seperti, menghargai umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis