Menu

Mode Gelap
 

Advertorial · 7 Apr 2024 13:39 WIB

Plt Bupati Asmar dan Kapolres Kurnia Ikut GSBB Bersama Gubernur Riau


					Plt Bupati Asmar dan Kapolres Kurnia Ikut GSBB Bersama Gubernur Riau Perbesar

SELATPANJANG – Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution, S.IP bersama Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar dan Kapolres AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK berkumpul dalam Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB), di Masjid Al-Falah, Jalan Masjid, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebinginggi, Kamis (1/2/2024).


Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H. Fauzi Hasan, SE M.IKom, dan Personil Siaga Regu I Polres Meranti serta jamaah lainnya yang menjadikan “gemintang subuh” sebagai kegiatan kolaboratif.

GSSB Provinsi Riau di bawah komando Ketua Harian Zulhusni Domo, menjadi pilar spiritual. GSSB bukan sekadar dakwah, melainkan puncak kasih yang mengajak pada kebaikan.


“Tanggung jawab dakwah dilekatkan kepada seluruh umat muslim,” kata Zulhusni Domo dalam tausiahnya.

Ia menambahkan untuk selalu melakukan sujud dalam gelapnya pagi, karena sujud itulah penerang jalannya. “Marilah semua kita yang beriman untuk sujud dengan penuh cinta kekhusyukan, karena ia nya bisa menjadi lukisan nyata kebaikan, yang menyala dalam gelapnya pagi,” ucapnya mengakhiri.


Selanjutnya Gubernur Riau, Brigjen TNI (PURN) H. Edy Afrizal Natar Nasution, mengatakan selain suling ini merupakan kunjungan kerjanya di salah satu desa yang ada di Kepulauan Meranti.

“Ini kunjungan kerja untuk merayakan Panen Raya di Desa Topang Kecamatan Rangsang,” ceritanya, GSSB adalah bukan hanya dakwah lisan, tetapi juga dengan harta dan kekuasaan, seperti lukisan yang penuh warna.

Selanjutnya, GSSB bukan sekadar ajakan berdakwah, melainkan kekuatan pemersatu melalui sujud subuh berjama’ah.


“GSSB hadir untuk mempersatukan umat melalui ajakan sujud subuh di setiap daerah Provinsi Riau,” tambah Gubernur, menyalakan kebersamaan yang menerangi langkah umat.

Melalui subuh keliling bersama Gubernur Riau, GSSB Provinsi Riau, dan Polres Kepulauan Meranti, merupakan pesan kebaikan dan kebersamaan diukir sebagai mahakarya spiritual. Semangat berjamaah dan mengingatkan pada nilai-nilai keagamaan menjadi nyanyian indah dalam kisah ini.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting dan partisipasi masyarakat, gerakan subuh berjamaah membuktikan bahwa kebaikan dapat dibangun bersama-sama, melalui gerakan yang memiliki tujuan mulia seperti GSSB Provinsi Riau.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

Telah Hilang SKGR Milik Warga Kepulauan Meranti

22 April 2024 - 11:11 WIB

Hadiri Pelantikan Pujakesuma Meranti, Plt Bupati Asmar Ajak Bersama Menjaga Keamanan Negeri

7 April 2024 - 13:42 WIB

Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Ikuti Panen Raya Padi di Desa Sendaur

7 April 2024 - 13:41 WIB

Pimpin RUPS BUMD PT Bumi Meranti, Plt Bupati Asmar Sampaikan Sejumlah Arahan

7 April 2024 - 13:37 WIB

Upayakan Peningkatan DBH, Plt Bupati Asmar Audiensi bersama Gubernur Riau

7 April 2024 - 13:36 WIB

Plt Bupati Asmar Terima Kunjungan Perwakilan RS Syafira Pekanbaru

7 April 2024 - 13:34 WIB

Trending di Advertorial