Menu

Mode Gelap
 

Berita · 23 Mar 2022 21:11 WIB

Polairud Polres Meranti Patroli Disiplin Prokes. Warga Dapat Vaksin Di Pelabuhan.


					Polairud Polres Meranti Patroli Disiplin Prokes. Warga Dapat Vaksin Di Pelabuhan. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) -Guna menciptakan rasa aman dan nyaman, serta meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi penumpang, personil Polairud Polres Kepulauan Meranti, Rabu (23/03/2022) pagi, melakukan pengawasan terhadap pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang.

“Secara rutin, sosialisasi prokes terus dilakukan personil, khususnya di wilayah perairan maupun pelabuhan selama masa pandemi. Selain itu, kehadiran personil kita tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama bagi penumpang di pelabuhan tersebut. Seperti halnya mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, usai giat.

Disamping tujuannya untuk pengamanan terhadap penumpang, serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminal, sebut Kasat, imbauan tentang prokes tetap ditekankan kepada masyarakat. Yakni, menyadari pentingnya mematuhi prokes disaat beraktifitas diluar dan dalam ruangan.

“Jadi, intinya di masa pandemi ini kita semua perlu menjaga kesehatan diri. Salah satunya selalu menerapkan prokes dalam beraktivitas, dimana dan kapanpun itu. Termasuk ditempat keramaian seperti pelabuhan. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak,” imbaunya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, para personil juga diarahkan menyampaikan tentang program vaksinasi kepada masyarakat. Terutama bagi yang belum di vaksin, agar segera mengikuti vaksinasi di tempat masing-masing, atau bisa langsung vaksin di pelabuhan Tanjungharapan.

“Bagi masyarakat yang belum, segeralah vaksin. Apalagi jika ingin berpergian lewat pelabuhan, warga diminta menunjukkan bukti vaksinasi oleh petugas yang berjaga disana. Bahkan, boleh juga langsung vaksin di pelabuhan, sudah ditempatkan dan tenaga medisnya disana,” sebut AKP Yosi.

(TP88).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis