Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 21 Apr 2022 17:07 WIB

Polres Meranti Gandeng PCNU Dan Kemenag Gelar Gerakan Sejuta Vaksin.


					Foto Istimewa Perbesar

Foto Istimewa

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Polres bersama PCNU dan Kemenag Kepulauan Meranti, mulai Kamis tanggal 21 hingga Sabtu 23 April 2022, mengadakan vaksinasi serentak dalam rangka gerakan sejuta vaksin nasional.

Vaksinasi tersebut berlangsung di kantor PCNU Kepulauan Meranti, Jalan Alahair, Kecamatan Tebingtinggi. Dengan dihadiri dan disaksikan Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ketua PCNU Ramlan Abdullah, Kepala Kantor Kemenag Drs H Sulman, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Lantas AKP Deswandi, serta sejumlah personil dan pengurus PCNU.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini merupakan target nasional, yakni 1 juta orang dengan tujuan untuk menciptakan mudik aman, sehat, dan lancar.

“Target kita paling minimal dapat 2.000 orang selama 3 hari untuk di Kecamatan Tebingtinggi. Sedangkan di kecamatan lainnya kita beri target masing-masingnya 1.000 orang. Jadi, totalnya 11.000 orang. Mudah-mudahan ini tercapai. Apalagi dengan adanya imbauan dan sosialisasi dari kita masing-masing,” ungkap Ketua PCNU Kepulauan Meranti, Ramlan Abdullah.

Dikatakannya lagi, bahwa vaksin booster ini sudah seperti diwajibkan bagi semuanya, tidak ada tawar-menawar lagi.

“Kita berharap masyarakat antusias melaksanakan vaksinasi booster. Karena ini sangat penting agar kita aman berkumpul dengan keluarga dalam suasana lebaran nanti,” ajaknya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, Drs H Sulman, menuturkan pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka kepedulian kepada masyarakat. Bahkan, pihaknya juga ikut menggerakkan semua sekolah di bawah Kemenag untuk menyosialisasikan vaksinasi serentak ini.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian kita. Untuk itu, mari ikut vaksinasi ditempat yang sudah kami sediakan ataupun di fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Ini adalah untuk menjaga kesehatan kita bersama, terlebih saat mudik dan lebaran,” imbau Sulman.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, membeberkan bahwa saat ini capaian untuk vaksinasi dosis 1 mencapai 90,7 persen, dosis 2 sebanyak 73 persen, sedangkan dosis 3 atau booster masih di angka 17,90.

“Ini yang kita terus gencarkan, terlebih melalui program sejuta vaksin secara serentak selama tiga hari bersama PCNU, Kemenag dan pemerintah daerah. Kami optimis capaian persentase vaksinasi kita Meranti meningkat selama tiga hari ini,” beber Andi Yul menyampaikan bahwa vaksinasi juga dilaksanakan di tiap kecamatan atau wilayah hukum Polsek jajaran Polres.

Untuk diketahui, dalam gerakan sejuta vaksinasi serentak itu, para peserta khusus booster mendapatkan sembako.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis