Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 13 Mar 2022 18:52 WIB

Polres Meranti Lakukan Patroli Blue Light. Utamakan Imbauan Prokes Dan Balap Liar.


					Foto Istimewa Perbesar

Foto Istimewa

SelatpanjangPos.id (Meranti) -Puluahan Personil Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (12/03/2022) malam, melakukan kegiatan rutin patroli Blue Light diseputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Patroli tersebut dalam rangkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), imbauan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi Covid-19, serta penertiban aksi balap liar yang kerap terjadi di Jalan Pramuka.

Giat diawali dengan apel pelaksanaan di kantor Satlantas jalan Merdeka, Selatpanjang, yang dipimpin langsung oleh Kabag ops Kompol Yudi Setiawan SH MH. Diikuti pula Kasat Samapta AKP M Sahudi dan perwira lainya, serta puluhan personil yang tergabung dalam Pleton Siaga I.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana diutarakan Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, bahwa patroli juga dirangkai dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa pemberian masker kepada masyarakat dan imbauan untuk mematuhi aturan lalulintas, terutama menggunakan helm saat berkendara.

“Seperti biasa, personil melakukan giat rutin patroli blue light diseputaran kota Selatpanjang untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kemudian menyampaikan imbauan disiplin prokes dan vaksinasi dengan menggunakan pengeras suara di mobil patroli,” ungkap Kompol Yudi.

Sebutnya, penertiban balap liar di jalan Pramuka juga menjadi salah satu fokus giat personil. Sebab, di lokasi ini kerap dijadikan tempat berkumpul, terlebih saat akhir pekan atau malam mingguan.

“Jadi, anggota kita membubarkan aksi balap liar disana. Disamping itu, mereka juga membagikan masker sekaligus mengimbau supaya tidak ada aktivitas kerumuman di jalan Pramuka tersebut,” sebut Kabag Ops.

(TP88).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis