Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 9 Jun 2022 22:10 WIB

Polres Serahkan Zakat Mal Profesi Pada Baznas Pemkab Meranti.


					Polres Serahkan Zakat Mal Profesi Pada Baznas Pemkab Meranti. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kamis (9/6/2022) pagi, bertempat di Masjid Ar Rahman Mapolres, melakukan penyerahan zakat mal profesi atau penghasilan personil kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti.

Prosesi penyerahan zakat mal tersebut dihadiri Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti KH Mardio Hasan SPdI, Ketua Pelaksana Muhamad Sodiq SPdI, Ketua I Bidang Pengumpulan H Musthafa SAg, Ketua II Bidang Pendistribusian Sunarto SAg, serta Ketua IV Bidang SDM dan Kesekretariatan Dra Latifa Kudus. Terlihat juga hadir sejumlah Kabag, Kasat, Kasi dan personil Polres.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal mengatakan, pengumpulan zakat mal (profesi atau penghasilan) personil itu secara rutin mereka lakukan tiap bulannya.

“Jadi, zakat mal ini kita kumpulkan setiap bulan dari para personil, khususnya yang muslim. Setelah terkumpul, maka kita serahkan secara langsung kepada Baznas Meranti untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Sementara itu, H Mustafa di kesempatan itu menyampaikan bahwa zakat merupakan program pemerintah dalam rangka menyejahterakan umat, disamping mengentaskan kemiskinan.

“Zakat mal dari profesi atau penghasilan. ini dikeluarkan 2,5 persen perbulan apabila gaji yang diterima telah mencapai nishab. Ini adalah program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat,” jelas H Mustafa.

Sementara itu, Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti, KH Mardio Hasan menjelaskan zakat bertujuan untuk membersihkan harta orang yang berzakat.

Untuk diketahui, penyerahan zakat mal (profesi/penghasilan) oleh Wakapolres itu diterima langsung oleh Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti, KH Mardio Hasan SPdI.

(Batubara).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Hadiri Rakernas dijakarta: PW PRIMA DMI Riau bawa misi Remaja Kembali ke Masjid

6 Juli 2024 - 14:31 WIB

Brimob Pam PSU tiba di Meranti, ini pesan Kapolres

28 Juni 2024 - 12:52 WIB

Lika-Liku Sanggar Bestari di Kepulauan Meranti Hingga Gratiskan Biaya Latihan untuk Anak Yatim

24 Juni 2024 - 15:38 WIB

Olahraga Berhadiah, Polres Meranti Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78

22 Juni 2024 - 15:41 WIB

NPHD Sebesar 29 M, Pengadaan Barang dan Jasa Pelaksanaan Pilkada KPU Meranti : ada kemungkinan bisa diluar Provinsi

22 Juni 2024 - 15:37 WIB

Kapolres Meranti Singgung Soal Judi Online : Agar Silahturahmi kita Tidak terputus Pinjam Dulu Seratus

22 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Meranti