Menu

Mode Gelap
 

Karimun · 21 Apr 2022 16:40 WIB

PT Timah Tbk Buka Beasiswa Berprestasi 2022. Karimun Dan Meranti Dapat Bagian.


					Foto Istimewa (NNC). Perbesar

Foto Istimewa (NNC).

SelatpanjangPos.id (Karimun)-Program PT Timah Tbk menerima Beasiswa Putra dan Putri Tamatan SMP/MTs untuk tahun ajaran 2022/2023 khusus anak yang berprestasi kembali dibuka,untuk melanjutkan kejenjang SMA Negeri 1 Pemali Kabupaten Bangka, adapun Program ini untuk anak dari Orang Tua yang kurang mampu di bidang ekonomi.

“Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Komunikasi PT Timah TBK Anggi Siahaan Rabu (20/04/2022), menurut peningkatan kualitas Sumber daya di lingkaran Tambang menjadi salah satu perhatian serius PT Timah TBK kata Anggi Siahaan Khususnya di Sektor Pendidikan dalam menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility),” Ujar Anggi.

Adapun Program yang dilakukan PT Timah Tbk sambung Anggi adalah secara berkelanjutan terus dilaksanakan sejak Tahun 2000 sejauh ini Alhamdulillah sudah menghasilkan 700 orang Putra dan Putri Alumni yang terbaik.

“Kita harapkan bagi yang lulus seleksi nanti masing-masing SMP/MTs kita harapkan bisa melanjutkan ke SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Ajaran 2022/2023,” harapnya.

Tahun ajaran 2022/2023, PT Timah Tbk hanya menerima Siswa baru 36 (tiga puluh enam) siswa saja termasuk Putra dan Putri, adapun Siswa tersebut yang berasal dari Wilayah Operasional perusahaan yakni, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, Pangkalpinang, Belitung Timur, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

“Pendaftaran bagi siswa siswi Setingkat SMP/MTs,PPDB Tahun 2022 akan di buka mulai 25 April sampai 14 Mei 2022,bagi peserta untuk penentuan Kelulusan,para Siswa wajib mengikuti sejumlah rangkaian,Tes Potensi, Survei lapangan,Tes Potensi Akademik, Psikotes, Wawancara, Analisa Psikologi klinis dan Validasi Dokumen serta Kesehatan,” papar Anggi.

“Program kelas Beasiswa PT Timah Tbk mengunakan Boarding dengan Sistem asrama,para penerima Beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan namun juga mendapatkan kebutuhan hidup perlengkapan sekolah di tanggung oleh Perusahaan serba Gratis,” Pungkasnya.

“Tidak hanya pendidikan Akademis saja yang diberikan sambung Anggi, melainkan juga Pendidikan keterampilan serta Soft skill,baik di bidang Pertanian dan kerajinan,” ungkapnya.

“Kita harapkan para Siswa yang memenuhi sarat untuk pendaftaran dalam Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk ini kiranya dapat memanfaatkan Program ini dengan semangat dan Semaksimal mungkin agar meraih keberhasilan,” tutupnya.

(Syahrulman/Rsl).

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti rutinitas Patroli Harkamtibmas

4 April 2024 - 13:26 WIB

MPC PP Kepulauan Meranti Berbagi Sembako ke Mendiang Keluarga PP

2 April 2024 - 19:40 WIB

Selesai, LAMR Mediasi Kasus Oknum Polisi di Meranti

28 Maret 2024 - 13:48 WIB

Ragam Ramadhan 2024 PDI-P Kepulauan Meranti Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2024 - 01:53 WIB

Khawatir Penularan HIV/AIDS Dimeranti LAMR Meranti Gelar Hearing Dengan Diskes

15 Maret 2024 - 20:12 WIB

Sambut Kemarau EKA dan PM HAZE Lakukan Workshop Untuk Masyarakat Peduli Api

1 Maret 2024 - 15:56 WIB

Trending di Berita