Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 1 Mei 2022 21:03 WIB

Puluhan Polisi Siaga Amankan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri Di Selatpanjang.


					Puluhan Polisi Siaga Amankan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri Di Selatpanjang. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti menyiagakan setidaknya 80 personil untuk mengamankan jalannya malam takbir, pada Ahad (1/5/2022) di halaman kantor Bupati jalan Dorak Selatpanjang, dan salat Idul Fitri 1443 Hijriyah yang akan berlangsung Senin (01/05/2022).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, penyiagaan puluhan personil tersebut untuk menciptakan situasi kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, terutama pada saat malam menyambut lebaran.

Sebutnya, bahwa giat ini merupakan bagian dalam operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 oleh Polres bersama pemerintah daerah Kepulauan Meranti, dan stake holder terkait lainnya.

“Pengerahan personil ini kita maksudkan untuk pengamanan malam takbiran di kantor Bupati dan salat Idul Fitri 1443 Hijriyah. Agar prosesinya berlangsung aman, lancar, dan terkendali,” ungkapnya.

AKBP Andi Yul menuturkan, kegiatan pengamanan malam takbiran dan salat Idul Fitri juga diarahkan kepada seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum masing-masing.

“Selain di kantor Bupati dan seputaran Selatpanjang, pengamanan juga dilakukan personil kita di seluruh Polsek,” tuturnya.

Kepada pada personil yang bertugas, Kapolres mengarahkan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Jalankan tugas melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik serta optimal dalam menciptakan situasi yang kondusif. Kemudian, kepada seluruh masyarakat Meranti, kami mengimbau sekaligus mengajak untuk menjaga kamtibmas, terutama saat lebaran ini,” pesan AKBP Andi Yul.

Sebelum kegiatan pengamanan berlangsung, pada Ahad (1/5/2022) sore, bertempat di Pospam ops Ketupat, Jalan Dorak, Selatpanjang, Kapolres AKBP Andi Yul memimpin Apel Gabungan personil yang terlibat pengamanan.

Apel gabungan tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal, para Kabag, Kasat, Kasi, personil Polres, personil Koramil Tebingtinggi, personil Pos AL Selatpanjang dan petugas dari Dinas Kesehatan.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti rutinitas Patroli Harkamtibmas

4 April 2024 - 13:26 WIB

MPC PP Kepulauan Meranti Berbagi Sembako ke Mendiang Keluarga PP

2 April 2024 - 19:40 WIB

Selesai, LAMR Mediasi Kasus Oknum Polisi di Meranti

28 Maret 2024 - 13:48 WIB

Ragam Ramadhan 2024 PDI-P Kepulauan Meranti Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2024 - 01:53 WIB

Khawatir Penularan HIV/AIDS Dimeranti LAMR Meranti Gelar Hearing Dengan Diskes

15 Maret 2024 - 20:12 WIB

DPD Pekat IB Meranti Dinahkodai Hidayat Abdurrahman

3 Maret 2024 - 14:21 WIB

Trending di Berita