Menu

Mode Gelap
 

Berita · 1 Apr 2024 17:05 WIB

Respon Bupati Meranti Pemadaman Bergilir : Mesin Segera difungsikan


					Respon Bupati Meranti Pemadaman Bergilir : Mesin Segera difungsikan Perbesar


SELATPANJANG- Terkait seringnya pemadaman listrik dipulau Rangsang, bertempatan di kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir kini menjadi persoalan serius ditengah – tengah masyarakat apa lagi dengan menyambut dibulan rahmadan ini.

Terkait adanya persoalan itu, langsung ditanggapi oleh bupati bupati kepulauan meranti, Plt AKBP (Purn) H. Asmar diruangan kerjanya pada senin pagi (01/04/204).

Hal ini disampaikan Bupati H. Asmar bahwa diminta dinas perhubungan untuk dapat berkoordinasi secara langsung dengan pemerintah provinsi terkait atas bantuan mesin yang dibantu dari pemerintah tidak difungsikan di wilayah kabupaten meranti.

“Saya perintahkan langsung kepada kepala dinas perhubungan agusyanto untuk dapat berkoordinasi dan menyelesaikan permasalahan ini dengan pemerintah provinsi riau,” Sebutnya.

Dilanjutkan H. Asmar, kalau mesin tidak difungsikan sangat disayangkan karena ini merupakan kebutuhan masyarakat meranti.

“Pada intinya kita tunggu info selanjutnya dari kadis perhubungan kalau bisa dapat difungsikan mudah mudahan lebaran ini bisa digunakan mesin ,” Jelasnya lagi.

Semantara itu media ini melakukan konfirmasi kepala dinas perhubungan Agus Yanto hal ini disampaikan olehnya, bahwa dinas tersebut siap untuk melakukan koordinasi bersama pihak pemerintah provinsi bagaimana mesin pemda ini dapat difungsikan.

“sebenarnya terkait dengan kewenangan saja, karena sebelumnya ini ranah dinas destamben yang telah berkerjasama dengan pemda, namun karena dinas destamben kembali dibalikan diprovinsi jadi itu terhambatnya sehingga mesin pemda ini tidak dapat difungsikan, tapi tetap saya pertanyaan nanti di dinas destamben provinsi dan dalam waktu dekat ini saya berangkat untuk mempertanyakan, ” Jelanya Agus Yanto.

Dengan tempat terpisah Richard selaku menejer PLN sangat mensupport dengan adanya pergerakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut.

” Apa bila pemerintah daerah dapat menyelesaikan permasalahan mesin dilemang dan dapat difungsikan, tentunya kami sangat mendukung penuh dan merasa terbantu, terutama untuk masyarakat dikecamatan rangsang barat dan pesisir,” Ungkapnya.

Tidak hanya itu, terkait dengan pemadaman lampu secara bergiliran selama bulan ramadhan tersebut, pihak pln akan tetap berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada lagi pemadaman.

Ditambahkan Richard lagi” Saya tetap mengupayakan dengan semaksimal mungkin agar tidak ada lagi pemandaman secara bergiliran di pln lemang,” Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

Hadiri Pelantikan Pujakesuma Meranti, Plt Bupati Asmar Ajak Bersama Menjaga Keamanan Negeri

7 April 2024 - 13:42 WIB

Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Ikuti Panen Raya Padi di Desa Sendaur

7 April 2024 - 13:41 WIB

Plt Bupati Asmar dan Kapolres Kurnia Ikut GSBB Bersama Gubernur Riau

7 April 2024 - 13:39 WIB

Pimpin RUPS BUMD PT Bumi Meranti, Plt Bupati Asmar Sampaikan Sejumlah Arahan

7 April 2024 - 13:37 WIB

Upayakan Peningkatan DBH, Plt Bupati Asmar Audiensi bersama Gubernur Riau

7 April 2024 - 13:36 WIB

Plt Bupati Asmar Terima Kunjungan Perwakilan RS Syafira Pekanbaru

7 April 2024 - 13:34 WIB

Trending di Advertorial