Menu

Mode Gelap
 

Jakarta · 4 Mei 2022 20:16 WIB

Selain Jalur Tol, Polri Juga Amankan Arus Lalu Lintas Di Objek Wisata.


					Selain Jalur Tol, Polri Juga Amankan Arus Lalu Lintas Di Objek Wisata. Perbesar

SelatpanjangPos.id (Jakarta) -Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkonsentrasi mengamankan arus lalu lintas di objek wisata yang ramai pengunjung saat liburan lebaran 2022

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, menjelaskan bahwa seluruh jajaran polda berkonsentrasi mengamankan lokasi objek wisata serta arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol dan jalan arteri.

“Lebaran kedua konsentrasi kepolisian selain jalur tol, kami juga fokus pada lokasi tempat-tempat wisata, baik di dalam kota maupun di luar kota, dari polda jajaran fokusnya pengamanan wisata,” jelas Kabag Penum di Jakarta, dikutip pada Rabu (4/5).

Beberapa objek wisata yang jadi fokus pihaknya, seperti di jalur Puncak, Jawa Barat, objek wisata yang ada di Malang, Jawa Tengah dan lain sebagainya. Dalam pengamanan objek wisata ini, kata Gatot, polda jajaran berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

“Melakukan koordinasi dengan objek wisata kalau tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di lokasi objek wisata tersebut, sekarang antisipasi sore ketika pengunjung kembali pulang, itu paling ramai,” jelasnya.

Upaya-upaya kepolisian, seperti membuat marka jalan, memberlakukan rekayasa lalu lintas, dan menyiapkan lokasi kantong parkir.

Selain pengamanan di objek wisata beserta pengaturan arus lalu lintas, jajaran Polri juga masih melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol dengan cara bertindak contraflow guna mengurai kemacetan.

“Contraflow dibuka kembali dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 70 Tol Cikupa Utama (Cikatama) mulai pukul 07.50 WIB. Contraflow berlaku secara situasional,” lanjutnya.

Pada hari kedua Lebaran 2022, kata Gatot, masyarakat selain masih fokus bersilaturahmi juga sudah mulai ramai mendatangi objek wisata. Terkait dengan persiapan arus balik H+1, Polri tengah mempersiapkan cara bertindak untuk mengurai kepadatan maupun kemacetan.

(Tua/Red).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ke Kementrian, Ketua DPRD Meranti Bicara Soal ini

13 Juni 2023 - 20:27 WIB

Ini Kronologi OTT KPK di Meranti, MA diduga bakal gunakan uang haram untuk Maju Pilgub 2024

8 April 2023 - 03:31 WIB

OTT di Meranti KPK Tetapkan 3 Tersangka

8 April 2023 - 00:49 WIB

Hendry Ch. Bangun: JMSI Serius Membina Anggota Menuju Pers Profesional

11 Maret 2023 - 14:48 WIB

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti

20 Januari 2023 - 21:04 WIB

Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti

18 Januari 2023 - 10:33 WIB

Trending di Bogor