Menu

Mode Gelap
 

Berita · 20 Jan 2023 21:04 WIB

Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti


					Silahturahmi ke JMSI Provinsi, JMSI Meranti Berkomitmen Membesarkan dan Memajukan JMSI di Meranti Perbesar

(SelatpanjangPos.id) (PEKANBARU) – Silaturahmi dan koordinasi calon Pengurus Jaringan Siber Media Indonesia (JMSI) Kepulauan Meranti langsung mendapat wajengan dari pengurus JMSI Provinsi Riau bertempat di rumah kedinasan Gubernur Riau, Jumat (20/01) sore.

Ketua JMSI Riau Dheni kurnia dalam arahannya mengatakan, perlu dipahami bahwa JMSI ini adalah organisasi pemilik media yang memperkerjakan wartawan bukan organisasi profesi melainkan organisasi pers industri.

“Kita ini pengusaha yang tergabung di JMSI konstituen dari Dewan Pers. Jadi kehadiran pengurus JMSI Meranti ini berkoordinasi ke tingkat provinsi, begitu juga kami JMSI Provinsi akan berkoordinasi lagi ke pusat untuk pendirian pengurus di kabupaten kota,” kata Dheni kurnia.

Ketua PWI Riau dua priode ini menjelaskan, anggota JMSI akan diusahakan terverifikasi Dewan pers. Minimal terdaftar dan tersertifikasi administrasi, jadi media di JMSI ini eksis dan bisa bekerja sama dengan media besar di tingkat nasional.

“Ada sinergitas kita di JMSI, media yang tergabung di tingkat Nasional dan sudah besar bisa berbagi dengan media lokal di daerah,” sebut ketua JMSI Riau.

Sementara, Tun Akhyar wakil Sekretaris bidang Kesra menambahkan calon pengurus JMSI Meranti hari ini menunjukkan komitmen dan konsekuensi untuk membesarkan JMSI di Meranti.

“Kita ingin pengurus di daerah merasa memiliki JMSI, maka kami minta untuk bersilaturahmi agar saling kenal dan tidak terputus hanya sebatas setelah diberikan SK saja. Tetap berkelanjutan untuk berkoordinasi,” kata Tun Akhyar.

Ketua terpilih JMSI Meranti Nurul Fadli mengucapkan terimakasih kepada ketua JMSI Riau yang telah memberikan informasi penting untuk menjalankan organisasi JMSI.

“Bekal bimbingan dan petunjuk dari ketua kita bg Dheni kurnia dan bg Tun akhyar sangat bermanfaat. Ya, Kita harus mengikuti perkembangan dalam mengelola usaha media pers industri ini. Bukan asal asalan,” kata Fadli.

Ketua JMSI Meranti Fadli menyampaikan untuk berkomitmen membesarkan dan memajukan JMSI di Meranti.

“Ya kita ingin media pers industri ini memiliki kontribusi untuk memajukan daerah dan juga bagi wartawan yang bekerja di Perusahaan yang kita kelola dan tergabung di JMSI Meranti,” ucap Fadli.

 

Zkr

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis