Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 10 Apr 2022 20:40 WIB

Tadarus Ramadan Masjid Ke Masjid. Personil Polsek Merbau Berinovasi Dan Berkolaborasi.


					Foto Istimewa Perbesar

Foto Istimewa

SelatpanjangPos.id (Meranti) –Sebagai upaya merajut dan mempererat silaturahmi bersama masyarakat, serta meningkatkan ketakwaan, personil Polsek Merbau melakukan rutinitas tadarus melalui Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022, setiap malam dari masjid ke masjid atau musala secara bergantian.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana disampaikan Kapolsek Merbau Iptu Aguslan SH mengatakan, bahwa kegiatan seperti itu merupakan bentuk motivasi agar para personil selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Jadi, dalam satu malam itu personil kita ikut tadarusnya satu Masjid. Kemudian, secara bergantian malam berikutnya di masjid atau musala lain yang ada di Merbau. Ini tentunya sesuai dengan arahan dari pak Kapolres, bahwa semua personil perlu berinovasi dan berkolaborasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Ya, disamping untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memotivasi personil kita agar rajin beribadah, ” ujarnya, Ahad (11/4/2022) pagi.

Selain bertujuan agar tercipta dan terjaganya hubungan silaturahmi antara polisi masyarakat, sebut Iptu Aguslan, giat itu menjadi salah satu upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Intinya, bagaimana kehadiran personil semakin menambah kenyamanan masyarakat. Berbaur antara satu sama lainnya dengan masyarakat. Saling berkomunikasi, berkoordinasi, hingga sharing atau tukar pendapat untuk hal-hal yang positif dan membangun,” tutur lagi.

Kesempatan silaturahmi dan tadarus Ramadan juga dimanfaatkan oleh Kaposlek bersama personil untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi Covid-19.

(BATUBARA).

Artikel ini telah dibaca 91 kali

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis