Menu

Mode Gelap
 

Berita · 26 Jan 2024 14:49 WIB

Wakapolres Kepulauan Meranti Terima Sejumlah Laporan saat Cooling System


					Wakapolres Kepulauan Meranti Terima Sejumlah Laporan saat Cooling System Perbesar

Selatpanjangpos.id, MERANTI – Polres Kepulauan Meranti menggelar Cooling System melalui giat Jumat Curhat Bersama Paguyuban Pujakesuma Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Gerai Bakso Goyang lidah Jalan Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (26/01/2024).


Tampak hadir saat giat Kapolres Kep.Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H,.S.I.K, Wakapolres Kepulauan Meranti KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E,.M.H, Kabag Ops Polres Kep.Meranti KOMPOL Yudi Setiawan,S.H,.M.H, Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti KOMPOL Novia Indra,S.H, Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Jamaluddin, Ketua Paguyuban Pujakesuma Kepulauan Meranti Muhammad Yasir, S.Pd, Tokoh Pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti, Personil Polres Kepulauan Meranti, Para Pengurus Paguyuban Pujakesuma Kepulauan Meranti.

Wakapolres Kepulauan Meranti KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan mengungkapkan bahwa saat giat pihaknya menerima sejumlah masukan dan laporan dari masyarakat.

Adapun salah satu laporan yang diterimanya yaitu laporan terkait personil Polres Kepulauan Meranti yang berkendara dengan kecepatan tinggi sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat saat di jalan.

“Terkait Personil Polres Kepulauan Meranti yang berkendara dengan Kecepatan tinggi Kami memohon maaf kepada Masyarakat dan akan Menindak lanjuti dan akan memberi sanksi terhadap personil yang berkendara yang ugal-ugalan di Jalan Raya yang bisa membahayakan pengendara lainnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk melengkapi dokumen berkendara, salah satunya Surat Izin Mengemudi (SIM)

“Pembuatan SIM dan syarat-syaratnya itu bisa untuk Langsung datang ke Kantor Lantas Polres Kepulauan Meranti dengan Melengkapi Administrasi seperti KTP, Surat Kesehatan Jasmani maupun Rohani dari Dokter,” tuturnya.

Terkait laporan terkait penebangan kayu secara Ilegal di Kabupaten Kepulauan Meranti oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Kompol Dodi mengatakan akan terus memproses hal tersebut untuk dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

“Terkait Banyak nya penebangan Kayu Secara Ilegal di Kabupaten Kepulauan Meranti oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab kami dari Kepolisian terus melakukan Himbauan kepada Masyarakat dan penindakan terhadap para Penebang Kayu yang di lakukan secara Ilegal,” Tutupnya (Humas Polres Meranti).

Selain Kompol Dodi juga menginformasikan terjadi agenda terbesar di Kepulauan Meranti yaitu Festival Perang Air atau biasa disebut Cian Cui. Dimana pada tahun ini pelaksanaannya masih belum bisa dipastikan karena dekat dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk Festival Cian Cui di Kabupaten Kepulauan Meranti belum ada Informasi lebih lanjut sampai saat ini dan masih dirapatkan Oleh Pemkab Meranti dan PolresKepulauanp Meranti mengingat berdekatan dengan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” Katanya.

Hal yang terpenting dalam pertemuan tersebut disampaikannya adalah berkaitan dengan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat di Kepulauan Meranti agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat agar pelaksananan bisa berjalan dengan baik.

“Mengingat kita sudah memasuki tahapan tahapan inti pemilu yaitu putaran kampanye terbatas maupun Rapat umum tentunya perlu dukungan kita semua agar semua tahapan berjalan lancar, mari bersama-sama kita mendoakan keselamatan dan kesuksesan Pemilu yang aman dan Damai di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ajaknya.

Kompol Dodi juga berpesan kepada Paguyuban Pujakesuma agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 Aman dan Damai.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

Panwascam Rangsang Beri Imbauan Masa Tenang Soal APK Peserta Pemilu

7 Februari 2024 - 22:52 WIB

BRGM dan KLHK Serentak Tanam Pohon di 13 Provinsi Pasca Hari lahan Basah Sedunia

7 Februari 2024 - 21:35 WIB

Dinas PUPR Meranti Bersih Sampah Dengan cara unik

4 Februari 2024 - 14:33 WIB

Sudah 10 Ribu Warga Kepulauan Meranti Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, Dua Ahli Waris Dapat JKM

1 Februari 2024 - 21:55 WIB

Dugaan Korupsi Pengadaan Bibit di Dinas Perkim-LH Meranti Tahun 2022 Bakal ada Tersangka

31 Januari 2024 - 01:01 WIB

Bupati Bengkalis Hadiri Pemakaman Wartawati Susi Yanti, JMSI Riau Kehilangan Kader Terbaik

28 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di Bengkalis