Menu

Mode Gelap
 

Meranti · 11 Mar 2022 13:33 WIB

Wujudkan Bukit Barisan Benteng Pancasila. Danramil 02/Tebingtinggi Deklarasikan Kampung Pancasila.


					Foto Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tebing Tinggi, Mayor Infanteri Suratno saat memberikan kata sambutan.
Perbesar

Foto Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tebing Tinggi, Mayor Infanteri Suratno saat memberikan kata sambutan.

Selatpanjangpos.id (Meranti) – Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tebing Tinggi, Mayor Infanteri Suratno Deklarasi Kampung Pancasila, pada hari Jumat Tanggal 11 Maret 2022 pukul 09.00 Wib dalam rangka Program Bukit Barisan Benteng Pancasila melalui penguatan ideologi Pancasila Di Wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis.

Kegitan tersebut berlangsung bertempat Di Vihara Dharma jaya, JalanTerubuk, Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kata sambutan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis yang Di Wakili oleh Danramil 02/Tebing Tinggi, Mayor Infanteri Suratno menjelaskan tujuan dibentuknya kampung pancasila.

“Tujuan kampung Pancasila itu ada Program kita, melestarikan nilai yang terkandung dalam butir pancasila, menciptakan kerukunan terhadap Umat Beragama meningkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat ,mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama, mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun dan berbudaya,” papar Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tebing Tinggi, Mayor Infanteri Suratno.

Pancasila merupakan bentuk kebinekaragaman masyarakat yang berbeda beda agama dan suku namun tetap satu. Agar masyarakat menghayati nilai nilai luhur bangsa dan negara serta meningkatkan dalam pengamalan pancasila itu sendiri. Kita ini multi etnis, bermacam macam suku dan agama namun tetap damai dan saling menghormati.

Tambahnya lagi. “Selain itu, terbentuknya kampung pancasila dalam rangka memelihara nilai Pancasila tumbuh dan berkembang, serta dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan dengan baik dan mudah – mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk desa desa yang ada diwilayah provinsi Riau dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan yang beranekaragam ini,”.

“Indonesia sangat besar dengan ribuan suku, dan indonesia juga sangat disegani oleh bangsa – bangsa di Dunia, Indonesia adalah bangsa yang besar namun tetap aman, yang namanya cobaan dan tantangan tetap ada, tantangan negara saat ini banyaknya ujaran kebencian, provokatif melalui media sosial yang dapat memecah belah bangsa dan negara,” ujar Komandan pemilik bunga Satu yang bersemayam di pundaknya tersebut dengan semangat Korsanya.

“Indonesia memeiliki jati diri, dan itu harus dipelihara dan ditingkatkan, jangan sampai dilemahkan nilai – nilai pancasila yang menampung perbedaan dan keanekaragaman yang dimiliki oleh indonesia, karena pancasila memiliki kekuatan yang mampu menampung perbedaan dan keanekaragaman indonesia ini, sehingga pancasila sangat penting untuk menyatukan bangsa indonesia,” tutup Sang Mayor Infanteri.

(TP88).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Kepulauan Meranti rutinitas Patroli Harkamtibmas

4 April 2024 - 13:26 WIB

MPC PP Kepulauan Meranti Berbagi Sembako ke Mendiang Keluarga PP

2 April 2024 - 19:40 WIB

Selesai, LAMR Mediasi Kasus Oknum Polisi di Meranti

28 Maret 2024 - 13:48 WIB

Ragam Ramadhan 2024 PDI-P Kepulauan Meranti Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2024 - 01:53 WIB

Khawatir Penularan HIV/AIDS Dimeranti LAMR Meranti Gelar Hearing Dengan Diskes

15 Maret 2024 - 20:12 WIB

DPD Pekat IB Meranti Dinahkodai Hidayat Abdurrahman

3 Maret 2024 - 14:21 WIB

Trending di Berita